Zainul Abidin Zainul Abidin Author
Title: Semangat Belajar di Luar Jam Sekolah
Author: Zainul Abidin
Rating 5 of 5 Des:
(Jumat, 6 Agustus 2017) Kelas Belajar Sore merupakan salah satu kegiatan yang tertera pada program kerja Pengembangan Sumber Daya Manusia D...
(Jumat, 6 Agustus 2017) Kelas Belajar Sore merupakan salah satu kegiatan yang tertera pada program kerja Pengembangan Sumber Daya Manusia Desa Saroka. Kegiatan ini mengajak siswa siswi yang masih duduk di bangku sekolah dasar untuk belajar bersama, terlepas dari kegiatan belajar di sekolah. Kelas balajar sore diadakan mengingat tidak adanya kelas bimbingan belajar yang dibuka oleh masyarakat, selain itu kelas belajar sore diadakan untuk megisi waktu luang dari kegiatan kelompok KKN 35. Anak-anak begitu tertarik dengan adanya kelas belajar sore.
Hal ini terbukti dengan banyaknya anak-anak yang ikut serta dalam bimbingan belajar tersebut. Ada 10 hingga 18 anak yang hadir setiap kali kelas ini dibuka. Kegiatan ini berlangsung selama enam kali pertemuan dalam kurun waktu 3 minggu pada pukul 16.00 hingga 17.00 WIB. Bimbingan belajar tersebut diadakan di posko KKN 35, tepatnya di kediaman Pak Ahmad, selaku warga desa Saroka. Dengan dibantu mahasiswa dari berbagai konsentrasi dan pengalaman, para mahasiswa memberikan wawasan kepada mereka baik sesuai dengan mata pelajaran yang telah tersusun di sekolah maupun wawasan yang lebih general. Pembawaan dalam menyampaikan wawasan kepada anak-anak yang menyenangkan juga menjadi salah satu ketertarikan mereka dalam mengikuti kelas belajara sore ini.(Tya/35)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top